Asri Pandanwangi

9:27 AM (8 minutes ago)


to me
   
Translate message
Turn off for: Indonesian
Ransel

Lovers, para penggemar Sesame Street pastinya sudah tak asing asing lagi dengan tokoh-tokoh seperti Elmo, Big Bird,  dan Cookie Monster. Sesame Street yang merupkan program tayangan tv yang mengedepankan belajar dan bermain itu berhasil mempopulerkan tokoh-tokoh bonekanya yang lucu-lucu itu.
-

Elmo, Big Bird,  dan Cookie Monster juga hadir lho di Bianglala sebagai bagian dari tema souvenir ulang tahun berupa tas ransel serut. Tas ransel dengan tema Sesame Street ini bergambar para tokoh Sesame Street tersebut pada bagian depan tas. Dan,  menjadi pilihan souvenir lainnya untuk ulang tahun anak. Tas ransel dengan bahan dasar parasut ini dapat dicetak nama anak pada bagian depan tas. 

Dimensi
Ukuran: 36.5 cm x 26.5 cm. 
Berat: 56 g


Mount soerak
Lovers,  Gunung Soerak merupakan salah satu dari tiga gunung tertinggi di Korea Selatan yang puncaknya diselimuti salju.  Itulah mengapa gunung ini dinamakan Seorak  dalam bahasa Korea yang artinya gunung yang puncaknya diselimuti salju. 

Pengunjung yang ingin melihat keindahan hamparan hutan, bukit dan tebing-tebing batu di sekitarnya dari ketinggian 1.200 mdpl tanpa melalui pendakian,  dapat menggunakan kereta gantung. Dari kejauhan, akan tampak Laut Jepang dan Kota Sokcho. Cheonbuldong Valley yang dipenuhi batu-batu putih tampak berkelok-kelok membelah kawasan Seoraksan.

Lovers, kemana pun travellingnya kehadiran tote bag akan melengkapi aktivitas Anda. Tote bag menjadi salah satu pilihan tas yang kini tengah populer. Tas jenis ini meski simpel, namun multifungsi. Bentuknya yang lebar dapat memuat berbagai barang kebutuhan saat berpergian.

Tote bag memiliki kapasitas ruang yang bisa menampung cukup banyak barang. Bisa buat menyimpan pakaian ganti, sandal,  gadget,  dompet,  sun glasses, topi,  payung, peralatan make up,  bahkan botol minum. Barang-barang yang biasa dibutuhkan setiap saat,  dan tak perlu ribet saat harus dikeluarkan. 

Travel bag jenis tote bag dengan aneka desain stylish tersedia di Bianglala. Tote bag dengan bahan cordura dilapis mika,  ukuran 40 x 30 x 12 cm ini menjadi salah satu pilihan souvenir yang recommended. Travel bag yang nyaman dipakai, muat menyimpan berbagai keperluan travelling,  mudah dibawa sekaligus tetap stylish. Souvenir yang tak sekedar cantik tapi juga fungsional tentunya menjadi pilihan yg bijak.


Padang

Lovers, masih membahas wisata di Tanah Minang. Objek wisata di sana, selain Istana Pagaruyung, sahabat Bianglala  juga tak ketinggalan untuk berkunjung ke lokasi tempat dimana ikon Kota Bukittinggi berada, yakni Jam Gadang. Jam Gadang merupakan sebuah bangunan bersejarah yang terletak di pusat kota Bukittinggi.  Bangunan Jam Gadang  dibangun sekitar tahun 1826 sebagai hadiah dari Ratu Belanda, Controleur untuk sekretaris kota Bukittinggi yang bernama Rook Maker. Tinggi bangunannya sekitar 26 meter yang bagian atasnya dihiasi dengan jam dinding besar di setiap sisinya. Arsitek bangunan Jam Gadang ini adalah Sultan Gigi Ameh dan Yasin. 

Bagunan ini telah mengalami 3 kali renovasi pada bagian atapnya. Di mana pada zaman Belanda, atap dari jam gadang ini mempunyai bentuk yang bulat dengan sebuah objek patung ayam jantan berdiri di atasnya. Pada zaman penjajahan negara Jepang di Indonesia, mereka kemudian merubah penampilan atapnya dengan bentuk seperti atap klenteng. Dan ketika Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya, atap dari jam gadang tersebut dirubah dengan bentuk seperti atap rumah adat minangkabau.

Jika diperhatikan dengan lebih seksama,  akan terlihat bulatan jam dinding yang menghiasi bangunan tersebut dengan diameter 80 cm. Angka empat pada jam tersebut  terbilang cukup unik yang ditandai dengan lambang IIII, seharusnya IV.  Hal tersebut dikarenakan pada saat pembangunan jam gadang, mereka belum mengenal angka romawi.

Lovers, saat travelling ke tanah Minang ini, sahabat Bianglala juga mengunjungi Danau Maninjau.  Danau ini merupakan danau vulkanik dengan ketinggian 461 mdpl, kedalaman hingga 495 m, dan luas 99 km persegi. Di sekeliling danau terdapat beberapa bukit. Danau Maninjau merupakan danau terluas ke-11 di Indonesia. Dana memasok air untuk sungai Batang Sri Antokan.

Pemandangan di area danau Maninjau sangat luar biasa. Belum terlalu banyak wisatawan yang berkunjung ke danau ini, sehingga  suasana di sekeliling danau terasa menenangkan, damai, dan nyaman. Tempat refreshing yang menenangkan.

Wisatawan dapat  berenang di danau yang air yang sangat jernih dan segar ini. Air di dalam danau Maninjau masih sangat alami karena tak terkontaminasi bahan-bahan kimia. Selain bisa berenang, pengunjung juga dapat sekedar duduk-duduk santai di tepi danau sambil menikmati pesona keindahan pemandangan sekeliling danau yang cantik.

Saat travelling ke Tanah Minang, sahabat Bianglala menyempatkan pula berkunjung ke Surau Labuk Bauk adalah surau tuo (masjid tua) Nagari, di Padang Panjang. Surau ini didirikan pada abad 13. Lokasinya  p di pinggir jalan raya Lintas Sumatera, Solok – Padang Panjang di kenagarian Lubuk Bauk. Kira-kira sekitar 8 – 10 km dari arah Padang Panjang ke arah Solok.

Arsitektur bangunan surau ini khas arsitekstur mesjid atau surau tuo masyarakat Minangkabau. Atap surau  berundak-undak dan di puncaknya, selain ada kubah surau, juga ada gonjong khas arsitektur Rumah Gadang, rumah tradisional Minangkabau. Bangunan surau ini terdiri dari tiga tingkat. 

Well, Lovers, Indonesia memang kaya akan adat dan budaya, serta alamnya yang indah. Dan, kemana pun travelling-nya, jangan lupa membawa tumbler. Tumbler kini  merupakan tuntutan gaya hidup sehat dan hemat. Salah satu cara untuk mengurangi sampah plastik adalah dengan membawa botol minuman pribadi. Bawalah air mineral dalam botol isi ulang seperti tumbler saat beraktivitas di luar rumah seperti travelling. Dengan begitu, anda tak perlu membeli air kemasan yang tempat bekasnya akan menjadi tambahan sampah plastik.

(Source: dari berbagai sumber)




Ulasan