Lovers,  Kota Melbourne merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan saat berlibur ke Australia. Melbourne berada di negara bagian Victoria. Dan,  salah satu destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi di Melbourne adalah Shrine of Remembrance. 

Shrine of Remembrance merupakan monumen penghormatan bagi masyarakat negara bagian Victoria yang gugur dalam Perang Dunia I & II. Letak Shrine of Remembrance yang berada di ketinggian menjadikannya lokasi yang tepat untuk memandang keindahan Kota Melbourne dengan jalanannya yang luas serta pepohonan taman yang tertata apik.

Shrine of Remembrance  berada di atas taman yang sangat luas & indah. Pepohonan dan danau yg berisi angsa, bebek, dan burung air lainnya menghiasi lahan ini.  Sebuah museum dengan model bangunan depannya serupa pilar era Romawi dan atapnya yang berbentuk piramida yang atasnya terpotong. Potongan atas ini merupakan  balkon untuk para wisatawan melihat langsung ke arah utara yang menyuguhkan pemandangan Kota Melbourne. 

Di sekeliling museum, dibangun pelataran yang sangat luas dan dibuat beberapa patung para pemimpin perang Australia yang gugur di medan perang. Ada juga monumen kecil di sisi timur.  Monumen   penghormatan untuk kuda-kuda perang yang turut tewas di medan perang. 

Tepat di depan gedung utama, terdapat sebuah tugu setinggi 5 meter yang bertuliskan tahun perang dunia serta nama pemimpin perang. Di sebelahnya ada mangkok raksasa yang berisi api yang terus menyala sepanjang tahun. Api ini melambangkan semangat para pahlawan yang terus menyala dan warga tidak akan perah melupakan perjuangan pahlawannya.

Shrine of Remembrance buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore waktu setempat. Pengunjung tidak dipungut biaya dan diharapkan memakai pakaian yang pantas dan sopan. Untuk menuju ke lokasi bisa memakai train dan berhenti di Flinders Station dan berjalan kaki sekitar 10 menit.

 

Lovers,  selain Shrine of Remembrance,  Pantai Brighton juga menarik untuk dikunjungi. Yang menarik dari pantai ini adalah deretan rumah-rumah kecil yang terbuat dari kayu yang dicat aneka warna. Rumah-rumah mini aneka warna ini merupakan tempat mandi/ bilas. Meski demikian, keunikan rumah-rumah kayu warna-warni ini kerap menjadi tujuan wisatawan yang berkunjung ke Melbourne.

Rumah-rumah kayu warna-warni yang instagramable itu telah dibangun lebih dari satu abad yang lalu dan hampir tidak banyak berubah. Rumah-rumah kecil yang tersusun berdempetan masih mempertahankan fitur arsitektur Victorian klasik dengan bingkai kayu dan atap seng. 

Lovers,  moment travelling akan makin lengkap dengan membawa botol minum atau tumbler sendiri. Membiasakan membawa tumbler sendiri saat beraktivitas di luar merupakan kebiasaan sehat. Membawa botol minuman atau tumbler pribadi merupakan salah satu cara untuk mengurangi sampah plastik.

Menjadikan tumbler sebagai souvenir adalah pilihan yang bijak. Aneka pilihan tumbler dengan desain menarik dari Bianglala dapat dipilih untuk dijadikan souvenir berbagai acara/ event atau untuk promosi perusahaan/ institusi. Tumbler bukan sekedar souvenir, tapi juga bernilai guna, karenanya memilih tumbler untuk souvenir menjadi salah satu pilihan yang bijak.

 (pics courtesy  of Henny Susanti, source: detik.com)



Ulasan