Lovers,  nama Medicine Lake atau Danau Medicine mungkin masih terdengar asing. Namun,  jika Anda berencana berlibur ke Kanada dan pencinta alam sejati, tempat ini layak dimasukkan dalam agenda wisata. 

Medicine Lake merupakan tujuan wisata yang terletak di Taman Nasional Jasper, di Alberta, Kanada. Medicine Lake merupakan danau yang unik. Setiap musim, airnya berubah secara drastis. Ketinggian air di danau  ini bergantung pada air gletser yang mencair. Dan,  air di danau ini akan menghilang, setiap musim gugur dimulai! Pada moment ini danau hanya menyisakan tetesan air saja. 

Fenomena tersebut telah terjadi  selama ribuan tahun. Dan membuat takjub! Nama Danau Medicine pun disematkan pada danau unik ini pertama kali oleh orang Indian Pribumi yang meyakini bahwa air yang surut, alirannya manjur, bagaikan obat (medicine).

Asal muasal air di Danau Medicine dapat ditelusuri dari jejak geografis tempat ini. Danau Medicine terletak di hulu, 16 kilometer dari Danau Maligne yang indah, lalu jatuh ke Sungai Maligne. Pada musim panas, air dari gletser yang meleleh melintasi Ngarai Maligne dan mencapai Danau Medicine, titik tempat air meluap. Namun kemanakah air di Danau Medicine  ini menghilang di saat musim gugur dimulai?  Para ahli kini masih belum mengetahui secara pasti ke mana air menghilang.  Sejauh ini disimpulkan bahwa kemungkinan danau ini memiliki salah satu jalur gua bawah tanah paling luas di dunia yang tidak dapat diakses, dengan lubang resapan tersembunyi. Jadi,  secara ilmiah, Danau Medicine bukanlah danau, melainkan sungai yang meresap!

Saat musim panas tiba, Danau Medicine menjadi tempat memancing yang menyenangkan. Ikan trout pelangi dan brook menghuni perairan danau ini. Anda dapat menyewa perahu untuk menikmati perairan danau ini.

Danau Medicine letaknya sekitar 20 kilometer di sebelah tenggara Jasper, sepanjang Icefields Parkway yang menawan. Meskipun pemandangan dan aktivitas lebih baik dilakukan pada musim panas, namun tempat ini tetap mengagumkan untuk dilihat sepanjang tahun. Jasper  merupakan kota gunung yang unik. Sebuah destinasi wisata yang sempurna dan juga penuh ketenangan untuk jajaki.  

Area rekreasi di Provinsi Danau Medicine memiliki lebih dari 40 lahan berkemah terbuka pada musim-musim hangat. Beberapa di antaranya terletak dekat tepi perairan. Beberapa kegiatan musim panas dapat dinikmati di jalur hiking di daerah sekitar Medicine Lake adalah hiking, bersepeda dan menunggang kuda di musim panas dan ski lintas alam di musim dingin.

Menjajal tempat nan indah ini, seperti tak cukup dibuat kagum oleh keindahan alamnya yang penuh pesona. Beruang, serigala, karibu dan rusa besar yang  suka lalu lalang  di lokasi ini makin membuat trip ini benar-benar menjadi petulangan yang mengagumkan. Aneka burung pemangsa pun sering terlihat menukik ke bawah di atas danau untuk memangsa ikan.

Woww, what a really great trip and adventure !! But, anyway Lovers,  kemana pun liburanya, akan  makin lengkap dengan membawa tumbler sendiri.  Membawa tumbler pribadi  merupakan salah satu cara untuk mengurangi sampah plastik. Membiasakan membawa tumbler sendiri saat beraktivitas di luar merupakan kebiasaan sehat. Tumbler kini makin populer keberadaannya di tengah masyarakat karena nilai kegunaannya. 

Lovers,  aneka pilihan tumbler dengan desain menarik  dari Bianglala dapat dipilih untuk dijadikan souvenir berbagai acara, atau untuk promosi perusahaan/ institusi. Tumbler bukan sekedar souvenir, tapi juga bernilai guna, karenanya memilih tumbler sebagai souvenir menjadi salah satu pilihan yang bijak.


(pics courtesy  of Henny Susanti, source: expedia)



Ulasan