Lovers, kini makin banyak wisatawan dari Indonesia yang memilih Italia sebagai tujuan wisata mereka di Eropa.  Tata kota, budaya serta makanan khas ala Italia menjadi daya tarik tersendiri negara ini. Waktu yang dihabiskan para wisatawan untuk berlibur di negeri yang terkenal dengan Menara Pisa nya ini  juga rata-rata cukup lama. 

Kota Roma di Italia merupakan salah satu kota yang harus masuk dalam agenda wisata di negara ini.  Roma  pernah menjadi pusat kekaisaran Romawi zaman dulu. Di kota ini Anda dapat merasakan langsung kemegahan Romawi. Colosseum misalnya, sebuah arena gladiator yang merupakan peninggalan bersejarah  dan menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur kerajaan Romawi.

Tempat lainnya di Roma yang menarik untuk dikunjungi adalah Piazza Navona yang merupakan alun-alun yang  berada di pusat kota Roma. Alun-alun yang sangat besar dan indah ini selalu ramai, terutama pada sore hari. Tempat ini dijadikan tempat bersantai oleh warga lokal maupun turis. Sore hari memang merupakan moment terbaik menyambangi Piazza Navona.  Gedung-gedung megah khas arsitektur Eropa berderet di kanan-kiri alun-alun ini. Restoran-restoran pun banyak tersedia di sini yang tentunya sangat ramai terutama pada sore hari bagi mereka yang ingin menikmati indahnya pemandangan sambil duduk menyantap hidangan khas Italia.

Di Piazza Navona terdapat tiga air mancur  yakni; Fountain of the Four Rivers yang pada bagian puncaknya terdapat patung  Obelisk of Domitian, kemudian ada Fontana del Moro yang terdapat empat Tritons (dewa laut yang memiliki tubuh bagian bawah seperti lumba-lumba) pada kolamnya,  dan yang terakhir Fountain of Neptune. Bagi Anda yang ingin mengagumi ketiga air mancur ini dari jarak dekat, disediakan tempat-tempat untuk duduk di sekelilingnya sehingga pengunjung tidak akan lelah berdiri. Selain itu, jika Anda berkunjung ke Piazza Navona, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi gereja raksasa Baroque Sant’Agnese di Agone yang berada di sisi belakang Piazza Novana. 

Dan,  tak afdol tentunya jika berkunjung ke Italia, tak menyambangi Menara Pisa yang terletak di Kota Pisa. Menara yang terkenal karena posisinya yang miring ini tepatnya berada di kawasan atau komplek dengan halaman yang cukup besar, bernama La Piazza Del Duomo. Di kawasan ini, terdapat 4 bangunan utama, yaitu Baptistery, Camposanto, Cathedral of St Ranieri, dan Leaning Tower atau Menara miring Pisa. Menara yang bentuk bangunannya didesain oleh arsitek bernama Bonanno Pisano ini merupakan sebuah campanile atau menara lonceng katedral. 

Kapan waktu terbaik untuk berkunjung ke sana?  Jawabannya adalah sepanjang tahun. Yup. Sepanjang tahun merupakan waktu terbaik berlibur ke Italia. Wisatawan bisa datang pada saat musim panas dengan melihat laut-laut yang cantik. Pada musim dingin pun tak masalah. Masih banyak objek lain yang tak kalah indah yang tetap dapat dinikmati.

Hampir setiap bulan digelar berbagai festival di kota-kota yang ada. Baik itu festival musik hingga festival makanan.  Juga eksebisi-eksebisi yang digelar. Selain itu, juga bisa mengunjungi excellent museum, makanan, fashion dan bangunan indah.

Lovers,  kemana pun travellingnya,  akan makin lengkap dengan membawa botol minum atau tumbler sendiri. Membiasakan membawa tumbler sendiri saat beraktivitas di luar merupakan kebiasaan sehat. Membawa botol minuman atau tumbler pribadi merupakan salah satu cara untuk mengurangi sampah plastik.

Menjadikan tumbler sebagai souvenir pastinya menjadi pilihan bijak. Tumbler dengan desain menarik dari Bianglala dapat dipilih untuk dijadikan souvenir berbagai acara/ event atau untuk promosi perusahaan/ institusi. Tumbler bukan sekedar souvenir, tapi juga bernilai guna, karenanya memilih tumbler untuk souvenir menjadi salah satu pilihan yang bijak.

 

(Pics courtesy of Fitria Firmansyah.

Source: Kompas, Detik, tempatwisataunik)



Ulasan