Lovers,  jika berkunjung ke Turki, jangan heran jika di negeri ini Anda menemukan bunga tulip. Yup, bunga tulip memang tak hanya ada di negeri Belanda,  tapi juga Turki. Mungkin  tak banyak yang tahu, berdasarkan sejarah yg tercatat,  tanaman tulip pertama kali hadir di Belanda diimpor dari Turki pada abad ke-16 oleh seorang duta besar Kekaisaran Romawi untuk Utsmaniyah, Ogier Ghiselin de Busbecq.

Pada masa itu, Kekaisaran Romawi di bawah pemerintahan Kaisar Ferdinand I (15581564) memang menjalin hubungan diplomatik dengan Utsmaniyah yg dipimpin oleh Sultan Sulaiman al-Qanuni (15201566). Saat berada di Turki, De Busbecq merasa takjub tatkala mendapati bunga-bunga tulip tumbuh bermekaran memenuhi halaman Istana Kesultanan Utsmaniyah di Istanbul.

 

Dia lantas mengirimkan beberapa sampel tanaman tulip kepada sahabatnya yg juga seorang ahli botani di Leiden, Carolus Clusius. Selanjutnya, Clusius mencoba membudidayakan tanaman tersebut di Kebun Raya Leiden. Usaha tersebut ternyata berhasil. Dalam waktu relatif singkat, bunga tulip mulai tersebar secara meluas di Eropa, khususnya di Belanda.

 

Lovers,  kemana pun travellingnya, bawalah travel bag yg  nyaman, muat menyimpan berbagai keperluan travelling Anda, serta mudah dibawa sekaligus tetap stylish seperti travel bag by Bianglala for souvenir. Souvenir yg tak sekedar cantik tapi juga fungsional. Travel bag ini juga dilengkapi pouch bag. Pouch bag akan membuat  perlengkapan travelling lebih rapi dan tersusun dalam travel bag. Misalnya untuk menyimpan peralatan kosmetik, koin atau perintilan barang mungil lainnya yg diperlukan saat liburan agar tersusun lebih rapih dalam tempat khusus. 



Ulasan